Halaman

Senin, 27 Desember 2010

REPEATER, HUB, SWITCH, BRIDGE AND ROUTER IS....

REPEATER
repeater adalah komponen jaringan yang ada pada sebuah LAN dan diperuntukan bagi penguatan sinyal. repeater ini dapat digunakan untuk beberapa jenis sinyal, baik analog maupun digital dan biasanya digunakan untuk transmisi jarak jauh. repeater lebih baik jangkauannya jika dibandingkan kita hanya mengandalkan ethernet card misalnya, yang jarak jangkaunannya hanya mencapai jarak tertentu.

HUB
HUB adalah alat penghuibung  antar komputer yang ada pada jaringan LAN. HUB hanya dipergunakan untuk jaringan yang sederhana saja, seperti menyambungklan beberapa jumlah komputer pada satu jaringan IP yang sama.HUB biasanya memiliki konektor yang terbatas di kisaran 10-16.

SWITCH
switch adalah perangkat yang berfungsi untuk menyring atau mengijinkan paket yang ada didalam jaringan LAN. fungsi switch hampir serupa dengan hub, akan tetapi switch mempunyai kelebihan yaitu kemampuan mendeteksi alamat web yang akan dituju oleh pengguna, switch tentunya lebih aman jika diliat dari kelebihannya tadi, namun harganya yang jauh diatas hub kiranya dapat diperhitungkan kembali untuk membelinya.

BRIDGE
bridge digunakan untuk meningkatkan kinerja jaringan, hal ini dika
renakan bridge dapat menatur trafik jaringan. jika kita bandingkan dengan router maka bridge mempunyai kecepatan yang jauh lebih tinggi. bridge dapa mengatur frame data per segmen. hal ini untuk pengoptimalisasian beban jalur di setiap segmen.

ROUTER
router memiliki cara kerja yang hampir sama dengan switch dan bridge.perbedaanya router dapat menyaring traffic data. router sendiri adalah sebuah alat pada jaringan komputer yang dapat mengirimkan paket data melalui internet.

0 komentar:

Posting Komentar