Halaman

Senin, 19 Maret 2012

search engine

search engine adalah mesin pencari. dimana kita dapat menemukan apa saja di situ dengan menggunakan kata kunci pencarian. rasanya setiap hari kita tidak mungkin jika kita tak berhubungan dengan search engine.nah berikut ini ada beberapa search engine lokal dan internasional.


  • google.com : search engine yang paling terkenal dan paling menguasi pasar di dalam hal persilatan per search engine an. dan menurut saya, google lah yang paling relevan dinobatkan sebagai search engine terbaik saat ini. tahun lalu google mencatat keuntungan usd 8,85 miliar pada kuartal pertama.
  • bing.com : search engine besutan microsoft ini pelan tapi pasti mulai merangsek ke jajaran teratas search engine. mengalahkan yahoo kompetitor nya. mungkinkah mengalahkan google ? modal yang kuat membuat search engine ini semakin berjaya.
  • yahoo.com : yahoo juga merupakan salah satu search engine terkenal. tampilannya cukup friendly dan tidak kaku.
  • ask.com : search engine yang didirikan tahun 1996 ini diam diam mulai banyak pengguna nya. over all tampilan dan cara kerja ask.com ini tidak jauh beda dengan google. 11 12 lah.
  • msn.com : sudah ada kah yang pernah pakai msn diantara kalian ? ya, msn ini memang tidak sebegitu populer dalam dunia persilatan search engine. kalah tenar dibandingkan dengan kompetitornya.
nah kawan, itu tadi beberapa macam search engine non lokal. sudah sering pakai kan? sudah tahu kan ? nah sekarang giliran search engine lokal, diantara kalian siapa sih yang sering menggunakan search engine lokal ? pasti banyak yang belum tahu yah ? atau belum pernah pake ? atau belum punya komputer ? hhhhhrrrrrr. langsung aja yah kawan saya kasih contoh beberapa search engine lokal


  • nowgoogle.com : search engine buatan anak negeri ini cukup kreatif. dengan menggabungkan 10 search engine secara sekalaigus bersamaan. maka kita sangat dimanjakan dengan pencariannya. dan sistem pencariannya pun sudah cukup baik.
  • findtoyou.com : search engine yang lumayan baik dan bagus untuk ukuran dalam negeri. pengunjung bisa memilih pencarian layaknya di google.com
  • cangkok.com : mirip dengan google.com bahkan bisa dikatakan sama dalam hal tampilan. namun dalam hal pencarian. yah alakadarnya

nah teman, sudah kita lihat tadi beberapa search engine lokal dan non lokal. rata rata dari mereka dalam hal searching mempunyai perbedaan yang tidak jauh beda. namun dalam hal indexing hal ini sangat kentara dari jam terbang search engine tersebut di dunia persilatan maya. dan dalam hal pendapatan, rata rata didapatkan dari iklan. 

2 komentar: