Halaman

Rabu, 30 Mei 2012

google analytics

salah satu layanan gratis yang diberikan google ini sangat bermanfaat bagi pemilik website yang ingin mengetahui trafik websitenya. google analytics hakikatnya adalah sebuah sistem dimana google bisa mentracking data traffic website anda, dengan berbagai macam info, misalkan dengan melihat berapa jumlah pengunjung di hari ini, minggu ini, bulan ini, atau pun bisa juga dilihat halaman mana yang paling sering dikunjungi dari blog anda, sampai menggunakan browser apakah pengunjung anda, semua lengkap tersaji.


google analytics sangat digandrungi pemilik website yang bersifat monetisasi, ini berguna sebagai apa ? tentunya sebagai data statistik pemilik website. sehingga ia bisa tahu akan kemana arah monetisasi dia yang akan dia sasar berdasarkan pengunjung blog dia.

atau bisa juga sebagai pebisnis online, seandainya anda menjual produk yang hanya dijual di indonesia, sedangkan statistik di report analytics anda menunjukan bahwa pengunjung anda juga banyak dari negara lain, misal jepang, anda juga harus menyasar pasar jepang dengan menampilkan website dengan bahsa jepang misalnya, atau menjual produk dengan bahasa jepang.

nah, sudah sedikit paham kan tentang google analytics ? selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar