Halaman

Senin, 09 April 2012

paid review

paid review adalah kegiatan dimana kita sebagai blogger dibayar untuk mereview suatu produk barang dan jasa atau suatu web oleh advertiser. kegiatan paid review ini cocok untuk pemula yang sedang mencari penghasilan dari internet, baik pemula maupun yang manula sudah expert. secara bahasa, paid artinya dibayar dan review artinya ulasan, jadi kita dibayar per kita mengulas suatu produk barang dan jasa. dalam kegiatan paid review ini bisa dilakukan dengan dua model. yaitu yang pertama adalah, blogger langsung bertemu advertiser. dan yang kedua adalah blogger diperantarai oleh advertiser begitu pun sebaliknya.


untuk cara paid review yang pertama, hanya bisa dilakukan oleh web yang benar benar sudah terkenal dengan page rank tinggi dan jago seo. hal ini sangat menguntungkan karena komisi kita dibayarkan langsung oleh si advertiser, namun bagi yang masih pemula cara ini tidak mungkin dilakukan. karena advertiser di cara ini hanya memilih blog/web yang sudah benar benar terkenal.

sedangkan untuk cara yang kedua yaitu menggunakan broker, broker disini berperan sebagai penghubung antara blogger dan advertiser. cara ini memang cocok untuk blogger pemula yang ingin mencicipi manisnya gemblong bisnis paid review. selain blog kita tidak perlu sebegitu terkenalnya, juga disini kita bisa mencari advertiser yang ingin kita promosikan produk dan jasanya. namun kekurangan cara yang kedua ini adalah broker minta komisi per tiap kita dibayar dari advertiser.

yah, begitu lah sekelumit tentang paid review. tinggal pilih mana yang lebih maknyus yang jadi pilihan anda.

0 komentar:

Posting Komentar