Halaman

Minggu, 19 Desember 2010

SUN, LINUX, MACOS, FREEBSD.

  • SUN solaris adalah salah satu UNIX yang dibuat oleh sunmicrosystem,dan menjadi salah satu UNIX yang paling terkenal di masanya.open solaris dapat dijalankan pada prosessor yang berspek di kisaran x86, x64 dan SPARC. SUN diluncurkan oleh sunmicrosystem pada tahun 1982.
  • LINUX adalah salah asatu sistem operasi yang bertipe UNIX. LINUX dapat dijadikan contoh hasil mpengembangan sistem operasi perangkat lunak bebas dari sekian banyak jenis. nama linux berasal dari kernel nya yaitu kernel linux.yang diproduksi pada tahun 1991 oleh linus tolvard.
  • MACOS adalah salah satu sistem operasi yang dibuat oleh apple. macintosh operating system adalah kepanjangan dari macos. macos dibuat khusus untuk komputer macintosh oleh apple dan tidak kompatibel dengan komputer IBM. macos diluncurkan pada tahun 1984.
  • FREEBSD adalah salah satu sistem operasi yang bertipe UNIX. yang dibuat oleh AT&T melalui cabang barkeley software. Freebsd dapat digunakan diatas sistem intel x86,alpha,SPARC, dll.
PERBEDAAN
rata-rata perbedaan diantara sistem operasi diatas adlaah perbedaan dapat digunakan nya sistem operasi tersebut pada spek prosessor..

1 komentar:

  1. maz tolong diberi kelebihan dan kekurangan masing2 sistem oprasi tersebut yah!!!!!!!!

    BalasHapus