Halaman

Senin, 14 Mei 2012

install cms wordpress di wampserver

kali ini saya akan berbagi tips cara instalasi cms wordpress di wampserver. ikuti langkah langkahnya yah.

pertama pastikan server offline anda (wampserver) telah aktif semua fiturnya dengan cara klik put online atau start all service.


lanjut kan kita extract file zip dari cms wordpress itu sendiri di folder wordpress di dalam folder www milik wamp


lalu kita masuk ke browser dan kita masukkan di address bar seperti ini "localhost/wordpress" maka akan muncul halaman awal seperti ini.
tidak usah panik, jika muncul tulisan error seperti diatas, itu disebabkan belum terkonfigurasinya cms tersebut, lalu klik create a configuration file.
 pada halaman diatas bisa langsung di klik saja "lets go", maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
pada halaman ini ada form yang harus kita isikan, diantaranya berisi database name, user name, password, database host dan table prefix. untuk database name bisa diisi sesuai keinginan. user name isi saja dengan "root" lalu password dikosongkan, databse host kita isikan saja localhost dan table prefix abaikan saja. lalu kliok submit dan akan muncul tampilan sebagai berikut.
klik run the instaal untuk melanjutkan install cms
selanjutnya ada beberapa form lagi yang harus kita isikan, disini bisa kita isikan apa saja sesuai keinginan kita. pada site name, bisa disikan dengan apa saja, lalu username pun begitu, namun untuk memudahkan kita ketikan saja dengan "admin" lalu kolom password kita isikan sesuai yang kita inginkan, username dan password harus diingat karena hal ini merupakan akses untuk masuk ke  web offline anda. lalu isikan alamat email anda pada kolom yang telah tersedia. dan jangan lupa centang checkbox privacy sebagai tanda anda menyetujui ToS dari wordpress lalu klik install wordpress. maka akan muncul tampilan seperti ini jika anda berhasil.
klik login untuk mulai masuk dan membuat desain web anda. selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar